Rabu, 02 September 2015

Pesawat Tempur Siluman Rusia Lakukan Aerobatik Menajubkan




Sukhoi T-50 digadang-gadang sebagai pesawat tempur siluman paling canggih didunia, klip berikut memperlihatkan betapa menakutkannya pesawat tempur buatan Rusia tersebut yang akan membuat musuh-musuhnya menjadi gentar.

Ini merupakan momen dimana pesawat tempur Rusia menampilkan berbagai kemampuannya selama pertunjukkan udara yang spektakuler.

Salah satu prototipe pesawat tempur siluman Sukhoi T-50 tersebut melakukan beberapa pertunjukan aerobatik  menakjubkan saat berlangsung pameran MAKS 2015 di Moskow.

Jet tempur generasi baru diharapkan Rusia tidak akan tertandingi oleh pesawat manapun dalam hal manuver maupun berbagai kemampuan lain. Dalam klip video berdurasi sekitar kurang lebih dua menit yang diposting melalui YouTube, pesawat meluncur dengan manis diudara sebelum melakukan sejumlah aksi terbang ekstrem termasuk manuver Cobra yang legendaris.

Manuver ini sering disebut sebagai Cobra Pugachev setelah salah seorang pilot Rusia melakukan trik yang sangat fenomenal, dengan membuat pesawat naik secara vertikal kemudian tergantung hampir tebalik di udara.

Pengembangan pesawat tempur canggih tersebut bukan tanpa hambatan, Menurut Aviationist jadwal produksi kabarnya mengamalami penundaan, karena sebuah prototipe sempat terbakar saat melakukan pendaratan pada bulan Juni tahun lalu.

Namun masalah ini sepertinya bisa diatasi dengan baik, sehingga Sukhoi T-50 diperkirakan bakal menjadi lawan tangguh yang sulit ditaklukan pesawat tempur terbaik dunia saat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar