Senin, 15 Desember 2014

Tentara AS Pasang Sistem Radar UAS Berbasis Darat


General Atomics MQ-1C Gray Eagle, Foto: US Army

Tentara AS telah memasang sistem radar GBSAA (ground-based sense and avoid) pertama dari lima yang direncanakan di Fort Hood, Texas. Sistem radar tersebut digunakan untuk melacak sistem pesawat tanpa awak (UAS) selama latihan terbang di Fort Hood AS, markas dua perusahahaan yang mengoperasikan General Atomics MQ-1C Gray Eagle.

Viva Kelley direktur produc Army Unmanned Aircraft System Airspace Integration Concept mengungkapkan, pihaknya sangat gembira ini membuahkan hasil. Seluruh tim sejak awal bekerja keras sejak program  tersebut dimulai dan sistem pada akhirnya akan dapat membuat angkatan udara memperoleh cara yang lebih aman dan lebih efektif dalam melakukan pengujian dan pelatihan UAS.

GBSAA menyediakan cara bagi operator UAS untuk memantau dan menghindari lalu lintas udara lain dan menjadi jalan alternatif sesuai dengan regulasi penerbangan federal AS mengenai lalu lintas pesawat udara Part 91.113. GBSAA terdiri dari berbagai subsistem termasuk dua radar pengawasan udara tiga dimensi LSTAR, pelacak fusi, pengklasifikasi target dan pemisahan algoritma.

Sistem awalnya untuk mendukung transisi penerbangan UAS dari lapangan udara militer dalam sistem wilayah udara AS untuk daerah terlarang dimana angkatan darat AS melakukan pelatihan dan pengujian misi. Setelah Fort Hood dimana sistem akan beroperasi penuh pada tahun depan, angkatan darat AS berencana memasang GBSAA di Fort Riley Kansas, Fort Stewart GA, Fort Cambell perbatasan Kentucky-Tennessee dan Fort Drum New York.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar